Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
AJTTV SPORT

Bukti Ketegasan Shin Tae Yong , 7 Pemain Dicoret Dari Timnas Indonesia

58
×

Bukti Ketegasan Shin Tae Yong , 7 Pemain Dicoret Dari Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60
Shin Tae Yong bersikap tegas kepada pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

AJTTV.com – Ketegasan Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia kembali menelan korban. Sejak dikontrak PSSI pada Desember 2019, sedikitnya tujuh pemain jadi mangsa ketegasannya.
Terbaru, dua pemain terpaksa dicoret pelatih asal Korea Selatan itu karena tidak disiplin. Bersama Timnas Indonesia Shin tak menolerir pelanggaran disiplin. Baginya pemain Timnas Indonesia adalah pemain pilihan.

Umumnya, pemain yang telah dicoret tak akan dipanggil lagi oleh mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini. Berikut ini adalah tujuh pemain Timnas Indonesia yang pernah menjadi korban ketegasan Shin Tae Yong.

Example 300x600

1. Rifad Marasabessy

Rifad merupakan salah satu pemain yang rutin dipanggil Shin. Namun, pemain Borneo FC ini datang terlambat tanpa kabar ke hotel tempat Timnas Indonesia menginap. Pemain diminta datang paling lambat sebelum jam makan siang.

Karena tindakan tanpa kabar tersebut, pemain berposisi bek sayap kanan tersebut dicoret. Shin mengatakan Rifad tak memberi kabar bahwa akan datang melebihi batas waktu yang telah ditentukan ke hotel timnas.

2. Osvaldo Haay

Osvaldo tak dipanggil lagi untuk pertandingan playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 karena absen dalam pemusatan latihan sebelumnya. Pemain Persija tersebut tak bisa hadir karena sakit, tetapi tak memberi kabar.

“Dia bilang sakit, namun tidak ada pemberitahuan ke saya. Pemain harus memiliki tanggung jawab dan disiplin tinggi. Apalagi ini pemanggilan timnas Indonesia,” kata Shin yang dirilis PSSI pada Jumat (1/10).

3. Marc Klok

Hal sama dialami pemain naturalisasi Marc Klok. Sempat gabung untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Klok lantas izin mendampingi istrinya yang melahirkan. Saat itu Shin mengizinkan Klok pergi ke Bali.

Namun setelah itu Shin tak memasukkan nama Klok dalam daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Imbas kejadian itu gelandang Persib tersebut tak lagi masuk daftar panggil Timnas Indonesia.

4. Nurhidayat Haji Haris
Nurhidayat dipulangkan Shin dari pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab pada 1 Juni 2021. Ia terpaksa dipulangkan karena dianggap melakukan tindakan indisipliner dan attitude yang buruk.

Tidak diperinci apa tindakan disiplin dan sikap buruk mantan pemain Bhayangkara FC tersebut. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan Nurhidayat sering tidak tepat waktu selama di Dubai.

5. Serdy Ephy Fano

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini dicoret Shin Tae Yang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia karena kedapatan keluar malam. Serdy diketahui melakukan kegiatan malam di sebuah klub malam.

Sebelumnya Serdy juga dicoret Shin dari daftar pemain yang akan terbang ke Kroasia. Mantan pemain Bhayangkara FC ini tak disertakan dalam rombongan ke Kroasia karena telat bangun saat persiapan ke bandara.
Video Player is loading.

6. Yudha Febrian

Yudha mengalami hal sama dengan Serdy. Mantan pemain Barito Putera itu pulang dini hari ke hotel saat pemusatan latihan. Yudha pergi bersama Serdy ke klub malam dan videonya viral di media sosial.

Yudha yang dikenal sejak Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini, juga bernasib sama saat membela klub. Barito Putera bahkan sampai mengirimnya ke pesantren agar perilakunya tak lagi meresahkan klub.

7. Ahmad Afrid Rizal

Afrid Rizal dicoret Shin Tae Yong dari Timnas Indonesia U-19 bersamaan dengan Serdy. Mereka berdua dicoret pada menit akhir menjelang keberangkatan menuju Kroasia karena datang terlambat ke tempat berkumpul.

Keduanya ketiduran di kamar hotel sehingga melewatkan sesi pelepasan yang telah diagendakan. Ini dianggap hal besar bagi Shin karena keduanya dipastikan tidak istirahat dengan waktu yang cukup.

Sumber : cnnindonesia.com

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *