Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
AJTTV SPORT

Persebaya vs Arema FC Berakhir 4-2, Bajul Ijo Tantang Persija di Final

87
×

Persebaya vs Arema FC Berakhir 4-2, Bajul Ijo Tantang Persija di Final

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BLITAR, AJTTV.COM- Persebaya Surabaya sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-2 pada Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (18/2/2020) sore WIB di Stadion Soepriadi, Blitar. Dengan demikian, Bajul Ijo akan menantang Persija Jakarta pada babak final yang rencananya dihelat pada Kamis 20 Februari 2020.

Gol berawal dari situasi tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persebaya. Eksekusi Oh In-kyun berhasil ditepis oleh Rivky Mokodompit. Akan tetapi, situasi kemelut mampu dimanfaatkan Johan Alfarizi untuk mencetak gol.

Example 300x600

 

Kerasnya partai tersebut dibuktikan dengan kartu merah bagi Jonathan Bauman di menit 19. Pesepakbola berkebangsaan Argentina itu dinilai sengaja menendang Arif Satriya usai keduanya berduel di kotak penalti. Wasit Fariq Hitaba dengan tegas langsung mencabut kartu merah dari kantungnya.

Penetrasi brilian dari David da Silva di menit 28 berhasil menyamakan kedudukan. Pemain berkebangsaan Brasil itu mampu memanfaatkan skill individu dan kecepatannya untuk menembus lini belakang Arema sebelum dengan tenang menaklukkan Kurniawan Kartika Aji di bawah mistar gawang.

Jelang babak pertama berakhir, David da Silva kembali mengancam gawang Kurniawan Kartika Aji pada menit 44 lewat tembakan mendatar. Sayangnya, peluang itu masih bisa digagalkan kiper. Mahmoud Eid yang masuk menggantikan Supriadi, membawa Bajul Ijo unggul 2-1, dengan golnya tepat sebelum wasit mengakhiri babak pertama.

Demi menambah daya dobrak, Aji Santoso memasukkan Irfan Jaya pada menit 52. Baru dua menit berada di lapangan, Irfan Jaya berhasil membawa Persebaya unggul 3-1. Tembakannya dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau Kartika Aji dengan kedua kakinya.

David Da Silva mencetak gol keduanya pada laga tersebut di menit 70. Lewat skema serangan balik, Irfan Jaya sanggup melepas umpan silang terukur dan disambut tandukan keras David da Silva hingga memaksa Kurniawan Kartika Aji memungut bola untuk keempat kalinya.

Arema FC tak mau menyerah begitu saja. Elias Alderete mampu memperkecil skor menjadi 4-2 pada menit 73. Pemain asal Argentina itu dengan tenang menaklukkan Rivki Mokodompit dari jarak dekat usai menembus pertahanan Persebaya.

Dikutip dari bola.okezone.com

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *