Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Uncategorized

Sepak Bola Berduka !! Silvio Berlusconi meninggal dunia dalam usia 86 tahun.

501
×

Sepak Bola Berduka !! Silvio Berlusconi meninggal dunia dalam usia 86 tahun.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Milan , AJTTV.COM – Sepak bola Italia berduka. Pemilik AC Monza yang juga eks pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi meninggal dunia dalam usia 86 tahun.
Diberitakan ANSA, Berlusconi wafat pada Senin (12/6/2023) pagi waktu setempat di Rumah Sakit San Raffaele, Milan. Turut hadir di sana adiknya, Paolo, serta keempat anaknya, Eleonora, Barbara, Marina, dan Pier Silvio.

Berlusconi masuk rumah sakit sejak Jumat lalu untuk menjalani tes terjadwal terkait penyakit leukemia myelomonositis kronis yang dideritanya. Kesehatannya memang sudah menurun belakangan ini.

Example 300x600

The Guardian melaporkan pada musim semi lalu ia dirawat enam pekan karena infeksi paru-paru yang berkaitan dengan leukemia. Setelah sekian lama berjuang, ia akhirnya tak sanggup lagi melawan.

“Adriano Galliani dan seluruh anggota AC Monza berduka atas kepergian Silvio Berlusconi: Sebuah kekosongan yang tak akan pernah bisa diisi, selamanya akan selalu bersama kami. Terima kasih untuk segalanya, Presiden,” bunyi pernyataan Monza.

Berlusconi yang lahir dari keluarga kelas menengah Italia pada 1936 sudah lama dikenal sebagai pebisnis dan politisi papan atas, termasuk pernah menjadi Perdana Menteri Italia. Namun dunia sepak bola mengenalnya sebagai pemilik AC Milan.

Selama ia berkuasa pada 1986-2017, Rossoneri menjadi kekuatan sepak bola yang disegani di Italia, Eropa, dan dunia. 29 trofi diraih di bawah rezimnya, termasuk memenangi Serie A delapan kali dan lima kali juara Liga Champions.

Ia kemudian mengakuisisi Monza pada 2018 yang saat itu berkiprah di Serie C, dan dalam empat tahun dibawanya promosi ke Serie A untuk pertama kalinya pada musim 2022-23 (red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *