Hujan Deras,Tanah Longsor Terjadi Di Sendang

TULUNGAGUNG , AJTTV COM – Hujan deras yang melanda Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung selama beberapa jam mengakibatkan bencana longsor dan memutus sejumlah akses jalan.

” longsor yang terjadi disebabkan oleh hujan selama beberapa jam ” ujar Anggota Koramil Sendang SRK Ansori , Kamis (27/02/2020).

Ia mengatakan longsor yang terjadi itu membuat akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena dampak dari lumpur tersebut.

Hujan Deras Di Wilayah Kec.Sendang Mengakibatkan Tanah Longsor

Akses jalan yang tertutup longsor ini terjadi di Dusun Kayu Lawang Rt 05 Rw 02 Desa Kedoyo Kecamatan Sendang mengakibatkan jalan penghubung Antara Desa Babadan kecamatan Karangrejo dengan desa Kedoyo kecamatan Sendang terputus.

Ansori menyatakan setelah hujan sedikit mereda, pihak Koramil ,Kepolisian , serta warga setempat bersama warga bahu membahu membuka kembali akses jalan yang terputus itu.

” Kejadian tanah longsor pada pukul 17.30 wib tadi , warga bersinergi dan kerjasama dari berbagai pihak, semoga bisa segera dilalui ,” katanya.

Ansori menerangkan jika bencana longsor di Sendang itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya menimbulkan terputusnya akses jalan karena ketinggian tanah longsor mencapai 4 meter dengan panjang 10 meter serta lebar 5 meter.

Baca Juga : tebus-kesalahan-atas-kematian-10-siswa-alasan-3-tersangka-susur-sungai-sempor-tolak-penangguhan-penahanan

“Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, ” ucapnya

Reporter : Ahmad so
Editor : C – Sant

Leave a Comment