Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

900 Orang Telah Dilakukan Tracing , Desa Jabalsari Jadi Prioritas Penanganan Covid -19

144
×

900 Orang Telah Dilakukan Tracing , Desa Jabalsari Jadi Prioritas Penanganan Covid -19

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM -Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung sudah dan terus  melakukan pendataan dan pencarian (tracing) terhadap warganya yang melakukan kontak dengan cluster MA Warga Desa Jabalsari yang terkonfirmasi positif covid -19.

Saat ini sudah ada 900 orang cluster MA ini didata dan dilakukan Rapid Test.

Example 300x600

“Sudah kita tracking, saat ini sudah 900 orang yang kita lakukan rapid test. Termasuk yang kontak,” kata Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo Minggu (26/4/20).

Dikatakan Bupati , tim gugus masih terus mencari dan melakukan tracing terhadap cluster Jabalsari ini baik asal desa tersebut maupun luar desa. Sejauh ini, hasil Rapid Test terhadap 900 orang tersebut sudah diketahui.

“15 positif Rapid Test dan sudah diisolasi di rusunawa IAIN ,” kata Maryoto.

Maryoto Birowo ( Bupati Tulungagung )

Maryoto pun mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita hoax dan tidak termakan isu- isu yang tidak bertanggung jawab karena Jabalsari Dipastikan masuk daerah yang prioritas penanganan covid-19.

Bupati juga menyampaikan , bantuan ke desa Jabalsari sudah dan masih terus dilakukan sambil menunggu data pemerintah Desa dan hasil tracing.

“Sekali lagi saya sampaikan kalau positif rapid itu blm tentu positif covid-19, itu screaning reaksi anti bodi. Untuk memastikannya (positif Covid-19) harus melalui uji swab. Jangan cemas dan panik yang harus dilakukan tetap jaga jarak, pake masker, terus cuci tangan dengan sabun serta tidak ke tempat banyak orang atau kerumunan massa sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Maryoto.

Reporter : Sunarji
Editor : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *