Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Pembangunan Ruang Rawat Inap RSUD Iskak Harus Ditunda Akibat Klaim 59 Miliar Di BPJS Belum Cair

194
×

Pembangunan Ruang Rawat Inap RSUD Iskak Harus Ditunda Akibat Klaim 59 Miliar Di BPJS Belum Cair

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Akibat belum cairnya klaim di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tulungagung , RSUD dr Iskak Tulungagung terpaksa melakukan penundaan pembangunan ruang rawat inap kelas III yang rencananya akan mulai dibangun pada tahun ini.

Total Tunggakan BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung terhadap RSUD yang baru dinobatkan sebagai Rumah sakit terbaik dunia itu sebesar  Rp 49,162 miliar .

Example 300x600

Selain menunda pembangunan ruang rawat inap , RSUD dr Iskak juga menjadi salah satu rumah sakit yang terpaksa menghutang ke bank, karena kekurangan biaya operasional untuk pelayanan.

Pernyataan itu disampaikan Wadir Umum dan Keuangan RSUD dr Iskak Tulungagung, Yudi Rahmawan digedung DPRD Tulungagung , Rabu  (20/11/2109) .

” Terpaksa ditunda untuk pembangunan ruang rawat inap yang direncanakan mulai tahun ini ,” terang Yudi.

Yudi berharap agar pihak BPJS Bisa segera duduk bersama untuk menyelesaikan masalah ini.

Seperti diberitakan  , Saat ini klaim atau tunggakan hutang BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung kepada 15 rumah sakit, yakni di wilayah Kabupaten Tulungagung, Trenggalek, dan Pacitan, mencapai Rp119 miliar lebih.

Pihak RSUD dr.iskak rapat bersama DPRD Tulungagung

Tunggakan itu terhitung mulai bulan Juli 2019. Di luar klaim dari rumah sakit, BPJS Kesehatan juga memiliki tunggakan di Faskes I tingkat puskesmas dan klinik yang  mencapai Rp 490 juta lebih. Sementara jumlah total peserta BPJS Kesehatan di wilayah Cabang Tulungagung mencapai 1,3 juta lebih.

Dengan perincian dari Tulungagung sebanyak 597.194 peserta atau masih 53,8 persen, Kabupaten Trenggalek 445.208 peserta atau masih 59,4 persen, dan Pacitan sebanyak 337.454 peserta.

Reporter  : Olga Rakasiwi
Editor      : C_sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *