Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Inovasi terbaru berupa screening room Di Satpas SIM

116
×

Inovasi terbaru berupa screening room Di Satpas SIM

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung , AJTTV.com – Masyarakat Tulungagung yang hendak memperpanjang dan mencari Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) tidak perlu ragu.

Karena Kepolisian Resor (Polres) Tulungagung telah menyulap kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM menjadi Satpas SIM Tangguh Semeru dengan inovasi terbaru berupa screening room

Example 300x600

Ini dilakukan dalam rangka menuju new normal di masa pandemi Covid -19. Sebuah inovasi yang bisa menekan, bahkan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Tulungagung.

Di dalam screening room, secara otomatis suhu tubuh pemohon SIM akan terbaca melalui alat bernama termometer gun. Selanjutnya sensor akan menyalakan alarm jika ada pemohon SIM dengan suhu tubuh di atas 37.5 derajat celsius.

” Jika ada orang dengan suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius maka akan ada indikator yang berbunyi secara otomatis.” Terang Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia Jumat ( 19/06/2020).

Selanjutnya, petugas dari Urkes akan melakukan pemeriksaan di ruang isolasi untuk memastikan kondisi kesehatannya, yang bersangkutan direkomendasikan ke Gugus Tugas.

Pandia menambahkan , adanya screening room diharapkan bisa meminimalisir pertemuan antara petugas dengan pemohon SIM yang jumlahnya ratusan orang setiap hari.

” Jadi setiap pemohon SIM harus melewati lorong sebelum masuk ke area pendaftaran, ” ungkap Pandia.

Dengan inovasi tersebut menurut Pandia Pelayanan tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan sekaligus proses menuju new normal.

Selain itu , kata Pandia Bagi pemohon SIM yang tidak terlayani di jam bisa memanfaatkan pelayanan kendaraan sim keliling di area Satpas SIM sampai malam hari.

Ditempat yang sama Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi mengatakan petugas akan mengetatkan physical dan social distancing selama proses permohonan SIM. Seperti memberikan batas tempat duduk dan fleksibelnya jam permohonan SIM.

” Screening room ini melengkapi fasilitas lain di Satpas SIM menuju new normal. Sebelumnya sudah tersedia tempat cuci tangan lengkap hand sanitizer, serta petugas SIM menggunakan faceshield selama memberikan pelayanan.” Terangnya.

Reporter : Ahmad so
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *