Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Panwascam Tulungagung Lantik 271 Pengawas Tingkat Desa/ Kelurahan Untuk Pilkada 2024

362
×

Panwascam Tulungagung Lantik 271 Pengawas Tingkat Desa/ Kelurahan Untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Ketua Badan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) 19 Kecamatan di Kabupaten Tulungagung menggelar pelantikan 271 personil pengawas tingkat kelurahan atau desa (PKD) dalam gelaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pelantikan digelar di Gedung Barata Convention Hall, pada Sabtu (01/06/2024).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Bawaslu Kabupaten Tulungagung tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa se-Kabupaten Tulungagung Dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Perwakilan dari 19 Ketua Panwascam, pengambilan sumpah, ikrar Anggota Panwas kelurahan/desa, serta penandatanganan berita acara sumpah janji jabatan.

Example 300x600

Baca Juga : Gunungan Limo Simbol Perayaan Gerebek Pancasila di Blitar

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan jika personel PKD yang dilantik bertugas di 271 desa atau kelurahan di Kabupaten Tulungagung. Mereka adalah ujung tombak pengawasan Pilkada serentak 2024.

“Yang dilantik sekarang ini ada PKD baru dan ada PKD yang lama. PKD yang baru harus mengejar ketertinggalan dengan belajar wawasan kepemiluan, agar selaras dengan PKD yang lama. Dan PKD lama harus berbagi informasi dengan yang baru,” kata Heru.

Dikatakan oleh Heru, pengawas kelurahan Desa nantinya dapat menjalankan amanah yang telah diberikan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga : Pelanggaran dan Kecelakaan Turun, Satlantas Polres Trenggalek Terima Penghargaan

“Momentum ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk semakin memperkokoh komitmen agar dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun 2024 nantinya dapat terlaksana dengan baik tanpa pelanggaran sehingga pilkada akan berjalan dengan aman, damai dan sejuk dapat tercipta.” Pungkasnya.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *