Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Sejumlah Purnawirawan TNI / Polri Trenggalek Ikut Pembinaan Organisasi

548
×

Sejumlah Purnawirawan TNI / Polri Trenggalek Ikut Pembinaan Organisasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TRENGGALEK, AJTTV.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur sosialisasi pembinaan organisasi kepada Sejumlah purnawirawan TNI/Polri yang tergabung dalam Pepabri Kabupaten Trenggalek, Rabu (24/4).

Kegiatan dihadiri langsung Ketua DPD Pepabri Provinsi Jawa Timur Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio dan Kepala Bakesbangpol Jawa Timur yang diwakili Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Agus Imantoro.

Example 300x600

Baca Juga : Wabub Trenggalek : Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat

Ketua DPD Pepabri Istu Hari Subagio menegaskan, Pepabri memiliki motto sekali pejuang tetap pejuang, sekali prajurit tetap prajurit dimana seluruh anggotanya yang merupakan puranirawan TNI/Polri senantiasa setia terhadap ideologi Pancasila dan NKRI.

“Pepabri merupakan ormas pejuang dan ujung tombak dalam memajukan generasi.” Jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Acara seperti ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana reuni, silaturahmi dan memperkokoh soliditas antara Purnawirawan TNI-Polri di Kabupaten Trenggalek.” Ujar Kompol Khoiril.

Dirinya menuturkan, sebagai organisasi yang memiliki nilai-nilai displin dan nasionalisme, Pepabri turut berperan aktif dalam menanamkan nilai-nilai kebangsan terutama kepada para generasi muda menyongsong Indonesia emas tahun 2045 mendatang.

Menurutnya, ditengah gempuran teknologi informasi dan budaya asing yang demikian masif ditambah melalui sosial media, Pepabri memiliki peran sentral untuk membina dan mendorong terwujudnya generasi yang tidak hanya smart tetapi juga memiliki karakter benagsaan yang tinggi.

Baca Juga : Pj Bupati Tulungagung Hadiri Upacara Hari Otoda XXVIII dibawah Guyuran Hujan

“Beliau, para senior ini adalah pelaku sejarah yang tentunya semangat juangnya tidak perlu diragukan lagi. Ini bisa diceritakan kepada generasi hari ini agar tumbuh semangat cinta tanah air.” Ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara, Kasdim 0806 Mayor Arh Yanuar Sulistyo, Kepala Bakesbangpol Trenggalek Widarsono, perwakilan dari LVRI, PPAD, PP Polri FKPPI serta Pengurus DPC Pepabri dan Perip Kabupaten Trenggalek, Tulungagung, Pacitan dan Ponorogo.

Reporter :@ Ayu NP

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *