Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
LAPORAN KHUSUS

GENBI KEDIRI TUNTASKAN MASALAH SOSIAL DALAM HUT KE -8

50
×

GENBI KEDIRI TUNTASKAN MASALAH SOSIAL DALAM HUT KE -8

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM  – GenBI Kediri bergandeng tangan untuk membantu tuntaskan masalah sosial.

GenBI (Generasi Baru Indonesia) merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. Untuk wilayah kerja Bank Indonesia Kediri, GenBI Kediri berasal dari 4 perguruan tinggi yaitu IAIN Tulungagung, IAIN Kediri, IAIN Ponorogo dan Universitas Darusalam Gontor.

Example 300x600

Lewat GenBI, mahasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa, namun lebih dari itu , GenBI dituntun berbagi energi untuk negeri dengan berkontribusi aktif dalam pelaksanaan berbagai aktivitas sosial, baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, maupun lingkungan.

Memperingati HUT yang ke-8, GenBI Kediri mengadakan serangkaian kegiatan sosial diantaranya Penyaluran Bantuan Air Bersih, Pengobatan Gratis (Medis dan Alternatif), serta Reboisasi Lingkar Wilis dan Hibah Tempat Sampah.

Penyaluran Bantuan Air Bersih telah dilaksanakan pada Senin (11/11/2019) di Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung yang bekerjasama dengan Aparat pemerintah Desa Winong, PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum), dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk membantu warga di Dusun Mongkrong dan Dusun Ngledok yang mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan yang sudah berlangsung  lebih dari 2,5 bulan ini.

Selain bantuan air bersih ,juga dilakukan Pengobatan Gratis (Medis dan Alternatif), pada Sabtu (16/11/2019) di Desa Geger, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Dalam kegiatan ini melibatkan  Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Sendang.

Untuk pengobatan alternatif GenBI menggandeng yayasan Condro Dimuka dari Kedawung, Blitar dengan menggunakan metode bekam dan terapi listrik.

Kegiatan Roboisasi di Lingkar Gunung Wilis Desa Geger Kecamatan Sendang pada  Minggu (17/11/2019) . GenBI Kediri menghibahkan tong sampah dan bibit yang akan ditanam.
Pada Reboisasi ini GenBI berkolaborasi dengan KPHLS (Komunitas Peduli Hutan Lindung Sendang) di Lingkar Gunung Wilis. Sedikitnya 150 bibit pohon durian dan nangka ditanam dengan harapan dapat tumbuh serta peningkatan sumber daya alam.

Ketua GenBI Kediri Komisariat IAIN Tulungagung, Mohamad Fajar Prasetyo berharap ,  rangkaian kegiatan ini bisa membantu warga masyarakat  dan bermanfaat untuk semua.

” Anggota GenBI harus bisa menumbuhkan kepedulian antar sesama sesuai dengan tagline GenBI “Berdaya untuk sesama, bermakna untuk semua ” Harap Fajar.

Reporter  : Dimas
Editor      : C_sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *