Masa Tanggap Darurat Akan Berakhir, Terjadi Penambahan 1 Pasien Terkonfirmasi Positif

Tulungagung – Mendekati berakhirnya masa tanggap darurat covid-19 di akhir Bulan Juli , Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung kembali mengumumkan tambahan 1 pasien terkonfirmasi positif.

Wakil juru bicara gugus tugas kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro Kamis 30 Juli 2020 menyampaikan 1 orang kasus baru merupakan pelaku perjalanan yang berasal dari kecamatan pakel.

Dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif , angka kesembuhan di Kabupaten Tulungagung kembali menurun dari 95% menjadi 94,9%.

Dengan demikian jumlah kasus saat ini 257 orang dengan rincian sembuh 244 orang , meninggal 3 orang, 2 orang dalam perawatan dan 8 orang menjalani isolasi.
” Ada penambahan 1 orang terkonfirmasi positif berasal dari kecamatan pakel. Pasien baru merupakan pelaku perjalanan.” Terang Galih

Galih menuturkan , kasus belum sembuh per kecamatan di kabupaten Tulungagung berasal dari kecamatan Boyolangu 3 orang, campurdarat, Kedungwaru, Karangrejo, Kauman, Pakel, Tanggunggunung dan Tulungagung masing-masing 1 orang.

Saat ini Kabupaten Tulungagung masuk zona kuning atau resiko rendah.
Meski demikian lanjut Galih , Pemkab Tulungagung bersama tim gugus tugas akan fokus terhadap pemulihan ekonomi.

Galih mengingatkan, second wafe ( gelombang kedua) bisa saja terjadi, masyarakat diharapkan tetap patuh pada protokol kesehatan.

Reporter : Ahmad

Editor : C sant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *