Naik Turun , Hari Ini 1 September 2020 Dua Orang Sembuh Dari Covid -19

Foto dr.kasil Rohmad

Tulungagung – Dua orang terkonfirmasi covid -19 asal kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung , Selasa (01/09/2020) dinyatakan sembuh dan pulang.

Mereka adalah MS , suspek terkonfirmasi Covid-19 Yang dirilis pada 20 Agustus 2020 dan LPA kontak erat kasus konfirmasi MS release pada 22 Agustus 2020.

Dengan penambahan pasien sembuh tersebut maka rincian jumlah kasus Covid-19 di Kota marmer saat ini 288 orang dengan rincian sembuh 270 orang, meninggal 3 orang, perawatan 7 orang sementara 8 orang menjalani isolasi.

“Dua kasus sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Boyolangu yakni MS dan LPA ” Terang juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Tulungagung dr Khasil rohmad, Selasa malam.

Dengan demikian angka kesembuhan menjadi 93.7 persen .

dr Khasil menambahkan Tulungagung diprediksi segera menuju ke zona hijau atau resiko rendah penularan Covid-19, jika dalam dua pekan kedepan tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang disertai dengan angka kesembuhan hingga mendekati 100 persen.

Meskipun kondisi saat ini Tulungagung mendekati zona hijau, menurut Khasil , tetapi bisa kembali menjadi zona merah apabila masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Diperlukan koordinasi dengan daerah sekitar secara intensif untuk mencegah penyebaran Covid-19.” Pungkasnya.

Reporter : Ahmad so
Editor : C sant

Leave a Comment