Quartararo Difavoritkan Juara, Bos Petronas: Jangan Remehkan Marquez!

AJTTV.COM – Quartararo sanggup tampil sangat baik pada dua seri balap MotoGP 2020 yang telah berlangsung. Ia bahkan mampu menyapu bersih kemenangan dalam dua tersebut.

Alhasil, El Diablo kini kokoh memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 50 poin. Ia unggul 10 angka dari rider tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, yang menempati peringkat kedua pada klasemen sementara.

Nama Quartararo pun semakin difavoritkan bakal menjadi juara. Banyak pihak meyakini penampilan apik rider asal Prancis ini bisa terus berlanjut ke seri-seri lainnya.

Meski El Diablo digadang-gadang jadi kandidat terkuat peraih gelar juara namun bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, enggan terlalu memikirkan hal tersebut. Ia mengaku lebih memilih fokus menatap satu per satu balapan yang akan tersaji pada musim ini.

Sebab menurutnya, hal yang terpenting saat ini adalah terus menuai hasil manis di setiap balapan. Dengan begitu gelar juara bakal datang dengan sendirinya.

Razali juga enggan sesumbar dengan kans Quartararo merebut gelar juara karena menyadari Marquez berpeluang bangkit dan membalikkan keadaan di balapan-balapan lainnya. Marquez diyakini bakal bekerja ekstra keras demi menebus hasil minor di dua balapan awal musim ini.

“Kami ennga berpikir terlalu jauh soal gelar juara. Kami membicarakannya dengan Fabio (Quartararo). Namun, semua orang sekarang menganggapnya favorit juara,” ujar Razali, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Akan tetapi, saya lebih menyukai untuk fokus memikirkan satu balapan pada satu waktu. Marquez tidak ada di sana dan kami harus memanfaatkan. Tetapi, dia (Marquez) adalah juara dunia, dan jika seseorang mendevaluasi dirinya hanya karena ketidakhadirannya maka kami menghentikan semuanya dan tinggal di rumah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *