Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
AJTTV SPORT

Marc Marquez harus memenuhi satu syarat untuk bisa ikut balapan MotoGP Andalusia 2020

61
×

Marc Marquez harus memenuhi satu syarat untuk bisa ikut balapan MotoGP Andalusia 2020

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

AJTTV.COM  – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus memenuhi satu syarat untuk bisa ikut balapan MotoGP Andalusia 2020. Setelah pulih dari cedera, Marc Marquez berencana mengikuti balapan MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol Minggu (26/7/2020). Pebalap peraih gelar juara dunia MotoGP 2019 itu dijadwalkan mulai turun ke lintasan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP3 dan FP4) serta kualifikasi.

Sesi FP3, FP4, dan kualifikasi MotoGP Andalusia dijadwalkan digelar di Sirkuit Jerez pada Sabtu (25/7/2020) sore hingga malam WIB nanti. Marc Marquez menjalani operasi pada Selasa (21/7/2020) untuk mengatasi cedera lengannya. Pebalap berpaspor Spanyol itu menderita cedera patah lengan setelah mengalami kecelakaan serius pada balapan MotoGP Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Example 300x600

Baca juga: pertahanan-juventus-banyak-dikritik

Meski belum lama menjalani pemulihan pasca-operasi, Marc Marquez memutuskan untuk tetap turun turun di MotoGP Andalusia agar tak kehilangan poin pada musim ini. Namun, perjuangan berat harus dilalui Marc Marquez untuk merealisasikan ambisi ikut balapan pada seri kedua MotoGP 2020. Marquez, yang saat ini sudah berada di Jerez, belum bisa turun membela Repsol Honda pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020. Dengan demikian, Marquez pun absen pada dua sesi latihan bebas, yaitu FP1 dan FP2.

Rider berkebangsaan Spanyol itu tidak serta merta bisa melaju ke babak kualifikasi, meski akan mulai turun pada FP3 MotoGP Andalusia 2020. Ada satu syarat yang harus dipenuhi Marc Marquez agar bisa lolos ke babak kualifikasi. Dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP, pebalap berusia 27 tahun itu harus meraih waktu putaran tercepat setidaknya sama dengan 107 persen dari pembalap tercepat pada salah satu sesi FP.
Marquez harus meraih itu pada FP3 atau FP4 sebagai syarat karena telah melewatkan dua sesi FP MotoGP Andalusia 2020. Pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020, pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mencatat waktu lap tercepat, 1 menit 37,063 detik. Dengan kata lain, Marc Marquez harus mencatatkan waktu minimal 107 persen dari torehan Maverick Vinales pada FP1, yakni 1 menit 45,857 detik, untuk lolos ke kualifikasi.
Sejauh ini, pebalap yang identik dengan nomor 93 itu masih memantau perkembangan kondisi lengan kanannya sebelum benar-benar akan mulai turun pada sesi FP3. Baca juga: Valentino Rossi Ramal Empat Pebalap Ini Berpeluang Juarai MotoGP 2020 “Saya tidur cukup nyenyak.
Memang ada perasaan sakit, tetapi saya menjalani sesi fisioterapi dengan dokter dan efeknya positif,” tutur Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Repsol Honda. “Kami menetapkan satu target dan melihat perkembangan saat FP3, kami akan melihat bagaimana kondisi legannya dan setelah itu kami akan memutuskan langkah selanjutnya,” kata Marc Marquez menegaskan.
Dikutip Dari :www.kompas.com
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *