Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Jelang Pilkada Blitar, PDI -P Intens Konsolidasi ke Bawah

88
×

Jelang Pilkada Blitar, PDI -P Intens Konsolidasi ke Bawah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BLITAR, AJTTV.COM – Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu menggelar konsolidasi bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Blitar.

Rapat Konsolidasi yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Sabtu (1/6/2024) itu membahas persiapan pemenangan Pilkada 2024.

Example 300x600

“Setelah selesai dengan urusan Pileg dan Pilpres kemarin, sekarang kami mengadakan konsolidasi untuk mematangkan persiapan menuju Pilkada Kabupaten Blitar yang semakin dekat,” kata Sri Rahayu usai rapat konsolidasi.

Baca Juga : Gudang Rosokan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp50 Juta

Dia menjelaskan, jika dirinya telah mendapatkan mandat penugasan dari DPP untuk memonitoring persiapan DPC yang ada di wilayah Jawa Timur atas pelaksanaan Pilkada 2024 di bulan November mendatang.

“Sehingga untuk mencari informasi terkait dengan perkembangan pendaftaran calon kepala daerah, kemudian juga tentang bagaimana pemetaan yang ada di lapangan,” tambah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut.

Menurutnya, untuk dapat mempersiapkan pemenangan dengan matang harus melakukan observasi lapangan dengan detil, beberapa di antaranya meliputi bagaimana karakter konstituen dan strategi apa yang tepat untuk digunakan.

Selain itu, Sri juga menilai jika akan lebih baik apabila DPC membuka pintu koalisi dengan partai politik lain untuk memperbesar peluang kemenangan.

“Pada prinsipnya, perlu adanya komunikasi yang insten dan alhamdulillah saat ini sudah terbangun dan akan terus diperdalam untuk menentukan langkah-langkah lanjutan,” jelasnya.

Baca Juga : Panwascam Tulungagung Lantik 271 Pengawas Tingkat Desa/ Kelurahan Untuk Pilkada 2024

Kemudian, disinggung soal siapa kandidat yang berpotensi mendapat rekomendasi untuk maju menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Blitar, menurutnya saat ini masih pada tahap penjaringan dan baru akan mengerucut setelah diadakan rapat di DPP PDI Perjuangan.

“Mohon bersabar dulu ya, kita tunggu hasil dari DPP PDI Perjuangan nanti,” pungkas dia. (Ndik)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *