Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
LAPORAN KHUSUSVIRAL

Bendera Merah Putih Sepanjang 814 Meter Di Telaga Buret 

235
×

Bendera Merah Putih Sepanjang 814 Meter Di Telaga Buret 

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Bendera Merah Putih bukan sekadar secarik kain berwarna merah dan putih. Air mata dan darah tumpah, hingga kita bisa mengibarkan benda itu dengan leluasa seperti sekarang ini.

Dan di balik helai demi helai benang yang menyusun Sang Saka, ada sejumlah misteri tersimpan yang jarang diketahui khalayak.

Example 300x600

Mungkin saja dari alasan itulah , tampak ratusan orang memegang sang saka merah putih dengan khidmad. Seakan ada getaran yang merasuk ke jiwa mereka saat prosesi kirab bendera sepanjang 814 meter.

Kegiatan itu menyambut  Hari jadi Tulungagung ke 814 yang digelar pada Jumat (22/11) kemarin di Desa Sawo Kecamatan Campurdarat.

Sebuah persembahan yang layak diapresiasi . Kegiatan ini di namakan KENDURI BONOROWO, SADJIWO TITI WANCI NYAWIJI.

                  Kegiatan KENDURI BONOROWO, SADJIWO TITI WANCI NYAWIJI

Prosesi kirab bendera 814 meter diberangkatkan dari Balai Desa Gedangan dan dikirab beramai – ramai menuju destinasi wisata alam Telaga Buret.

Kirab dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera dari SMAN 1 Campurdarat sambil diiringi barongan , menambah suasana makin sakral.

Kirab bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera dari SMAN 1 Campurdarat

Bendera diterima oleh Kepala Desa Sawo serta kasepuhan Tirto Mulyo dengan disaksikan ribuan warga.

Kegiatan ini dilaksankan oleh Ormas Brigade Nusantara DPD Kabupaten Tulungagung dengan misi dan visi  mengembangakan pariwisata, seni budaya dan ekonomi kreatif.

” Semoga kedepan Kota Marmer  semakin dikenal , kami selalu ada digarda depan untuk membangun Tulungagung yang lebih baik ” terang M Triyanto Ketua DPD Brigade Nusantara.

Reporter  : Sugik

Editor       : C_ sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *